Jumat, 10 Agustus 2012

SENAPAN BUATAN PT PINDAD INDONESIA


PT. Pindad adalah perusahaan negara yang bergerak di industri manufaktur yang mengkhususkan diri dibidang produk militer. Produk-produk ini dibuat untuk kepentingan komersial yang diekspor keberbagai negara. PT. Pindad memproduksi senjata seperti Sidearms, Submachine Guns, Assault Rifles, Battle Rifles, Machine Guns, Sniper Rifles, Grenade Launchers, Mortar, Pistol, Panser dan lain sebagainya.
Produk-produk ini di desain, dikembangkan, rekayasa dan fabrikasi serta perawatannya semua dibuat oleh putra-putri Indonesia yang membanggakan. Nah di bawah ini saya khusus kana menampilkan senapan-senapan buatan PT.Pindad, berikut foto-fotonya....

Senapan Serbu (SS1)


SS1 adalah senapan serbu kaliber 5,56 x 45 mm dengan laras kisar 7? yang memiliki akurasi tinggi dan handal dengan menggunakan popor lipat sehingga flesibel untuk digunakan sesuai kebutuhan disegala medan. Senjata ini dapat dilengkapi dengan berbagai asesoris, antara lain silencer, telescope, sangkur, berbagai tipe pelontar granat, dan lain-lain. Senapan ini juga telah dikembangkan menjadi berbagai tipe sesuai dengan medan operasinya, yaitu tipe standar, marinized dan raider, baik untuk laras panjang, karaben maupun laras pendek. Tipe Marinized dikembangkan khusus untuk marine condition dan swap condition, sedangkan tipe raider dikembangkan untuk medan tempur khusus.

SS1 Marinized

Dengan proses pelapisan khusus, menjadikan senjata SS1 marinize tahan terhadap air laut/ tidak mudah berkarat. senjata tetap berfungsi setelah terendam lumpur atau pasir, dengan sentuhan warna yang elegan , SS1 marinize tampak lebih jantan . tersedia dalam 3 Varian SS1-M1 Laras panjang popor lipat, SS1-M2 laras pendek popor lipat, dan SS1-M5 komando.

SS1-R5 Raider


Senapan serbu SS1-R5, tampil lebih ramping dan ringan dengan akurasi tinggi. diperuntukan bagi pasukan khusus seperti penyergapan, penyusupan , kontak jarak dekat dengan medan hutan, gunung rawa, laut maupun perkotaan. SS1-R5 dapat dipasang sangkur dan berbagai jenis teleskop.

Sabhara Rifle

Keberhasilan rancang bangun dengan senjata senjata SS1 telah mendorong para perancang dan insyinyur kami untuk mengembangkan versi-versi senjata untuk fungsi penegakan hukum. Pengembangan ini terutama didasarkan pada persyaratan daya lumpuh yang tepat untuk tujuan-tujuan penegakan hukum. Produk ini tersedia dalam dua versi yaitu SABHARA/POLISI-V1 Dan SABHARA/POLISI-V2

 Senapan Serbu SS2


SS2 adalah senapan serbu generasi baru kaliber 5,56 x 45 mm dengan laras kisar 7". Ringan, handal dan memiliki akurasi tinggi, dengan menggunakan popor lipat sehingga fleksibel untuk digunakan sesuai kebutuhan. Senjata ini dapat menggunakan mechanical maupun optical sight serta dapat pula dilengkapi dengan berbagai asesoris, antara lain silencer, sangkur, berbagai tipe pelontar granat, dan lain-lain. Senapan ini juga telah dikembangkan menjadi berbagai tipe laras panjang dan laras pendek, baik dengan menggunakan mechanical maupun optical sight, sesuai dengan kebutuhan operasinya.

Senapan Serbu SS3

Senapan ini menggunakan peluru kaliber 5.56 x 45 mm standar NATO dan memiliki berat kosong 4,01 kg. Senapan ini bersama-sama dengan M16, Steyr AUG dan AK-47 menjadi senapan standar TNI dan POLRI, tapi karena diproduksi di Indonesia, senapan ini paling banyak digunakan

Sniper Rifle


Jenis senjata sniper SPR kaliber 7.62 mm ini di desain khusus untuk penembak runduk, dilengkapi dengan Bipod dan teleskop untuk penembakan yang akurat.

Pelontar Geranat


SPG1 dirancang khusus dengan tampilan laras lebih pendek, sangat cocok untuk tugas tugas penyamaran. Senapan pelontar Granat SPG1 kal. 40 mm dengan daya dobrak tinggi untuk sasaran area. rumah mekanik terbuat dari allumunium pilihan dengan proses machining mnjadikan senjata ringa. laras diproses Hard anodaizing untuk menambah kekuatan umur pakai. Cara bongkar pasang yang cukup mudah dan kami sediakan suku cadang dengan jaminan 5 tahun. 

Senapan Mesin


SPM2-V1 Kal. 7.62 x 51 mmSenapan mesin sedang SPM2-V1 dengan inovasi disain laras beratur mampu tahan hingga lebih 3575 tembakan tanpa dibersihkan, kehandalan bahan laras EN 26 dengan proses swaging dan bagian dalam dilapisi hard chroom membuat umur pakai lebih lama dari senjata sejenis lainnya. Dilengkapi tripod yang mampu memutar sebaran hingga 64 dan sebaran dalam +7,5 hingga -7,5 dibuat dengan konstruksi yang ringan, mudah dioprasikan.

SPM2-V2 Kal. 7.62 x 51 mm

Senapan mesin ringan SPM2-V2 dengan inovasi disain laras beralur mampu tahan hingga lebih 3600 tembakan tanpa dibersihkan, kehandalan bahan laras EN 26 dengan proses swaging dan bagian dalam dilapisi hard chroom membuat umur pakai lebih lama dari senjata sejenis lainnya.

SHOTGUN Professional MAGNUM

Senjata penegak hukum dengan kecepatan dan ketepatan tinggi

Senapan Laras Licin

Senapan laras licin SAR-2 digunakan untuk menembakan munisi gas air mata maupun karet kaliber 38 mm. 

PINDAD telah mengembangkan berbagai produk anti huru-hara dan alat pelindung diri bagi penegak hukum, meliputi senapan laras licin SAR-1 dan SAR-2, pistol isyarat p1, adapter pelontar granat PGT, borgol, helm tongkat, tameng, dan rompi.

Forest Guard Gun


Senjata khusus untuk polisi hutan, dibuat berdasarkan senjata PM1 yang disesuaikan dengan kebutuhan aparat penegak hukum di lingkungan kehutanan.
  

1 komentar: