Rabu, 15 Agustus 2012

7 Pasukan Terhebat Sepanjang Masa


Pasukan adalah sekelompok satuan militer dalam jumlah besar dari sebuah negara yang dibentuk untuk melindungi negara tersebut dari serangan negara lain. Ditulisan kali ini kami akan membahas tentang pasukan terhebat sepanjang masa yang pernah ada didunia ini dan kehebatannya belum bisa tertandingi hingga saat ini. Bahkan ada sebuah pasukan yang harus bertempur melawan pasukan musuh yang berkekuatan lebih banyak dibanding pasukannya.

Inilah ke-7 pasukan terhebat sepanjang masa yang pernah ada didunia ini versi Assant Magazine :


7. Roman Legion



Roman Legion adalah seluruh tentara Romawi atau hanya infanteri berat Romawi yang merupakan kekuatan utama dalam militer Romawi pada masa akhir Republik dan awal Kekaisaran. Dalam pengertiannya sebagai infanteri berat, Legiun Romawi terdiri dari pasukan yang disebut legionari dan biasanya disertai dengan pasukan tambahan dari warga non-Roma, kavaleri, dan pasukan penyerang jarak jauh.


6. Apache


Apache adalah nama kolektif untuk sejumlah masyarakat budaya di Amerika Utara, yang bertutur dalam bahasa yang sama. Sekarang istilah ini mencakup juga suku Navajo. Suku Apache pindah ke selatan dari utara Amerika Serikat agak baru-baru ini. Tokoh-tokoh terkenal suku Apache adalah Geronimo, Cochise dan Mangas Coloradas. Angkatan Darat Amerika Serikat menemukan bahwa mereka adalah suku-suku yang kuat dengan strategi yang handal.


5. Samurai


Samurai adalah ksatria dari Jepang dan tuan dari katana. Mereka adalah tentara bersenjata berat tercakup dalam baju besi dan bersedia mati untuk tuannya. Mereka memegang pedang paling tajam di dunia yang pernah dilihat dan dengan mudah bisa memotong pria dalam dua kali gerakan. Mereka juga master dari Yumi (busur) dan menjadi salah satu penembak terbaik dunia. Mereka seperti prajurit profesional dan terlatih dan berjuang keras untuk mendapatkan kehormatan. Karena kebiasaan kekerasan yang mereka perbuat, para petani bangkit melawan mereka dan lahirlah ninja.


4. Ninja


Ninja adalah ahli dari penyerangan dan sabotase. Mereka awalnya petani yang dilatih untuk mengalahkan samurai, tapi akhirnya mereka menjadi pembunuh yang legendaris. Mereka menggunakan senjata seperti pedang, sumpit, bintang ninja (Shuriken), dan kusarigama yang akan menjadi senjata pilihannya. Mereka dikenal sebagai prajurit bayangan yang bersembunyi dimalam hari. Mereka sangat takut untuk melakukan serangan terang-terangan. Mereka juga dikenal sebagai seorang seni bela diri yang hebat karena kerasnya pelatihan yang mereka alami.


3. Vikings


Viking - dijuluki sang peneror di Eropa. Prajurit paling ditakuti dunia kuno. Mereka meneror Eropa dengan serangan mereka dan sering merampok. Mereka ganas dalam pertempuran dan menggunakan senjata yang sesuai tinggi badan mereka. Mereka besar dan selalu menggunakan kapak, pedang, dan tombak. Mereka ahli dalam menaklukkan kota. Bahkan agama mereka hanyalah perang dan mereka percaya bila kau mati dalam suatu perang, kau akan hidup di tengah perang yang tak akan usai. Di sisi lain, mereka juga adalah pedagang yang baik sehingga mereka juga membawa banyak kebaikan dan kemajuan di Eropa.


2. Spartans


Anda pasti berpikir bahwa mereka akan menjadi yang nomor satu bukan? memang Spartan adalah prajurti yang keras karena budaya Spartan ialah semua yang berbau tentang perang dan pelatihan militer bagi kaum pria seumur hidup mereka. Mereka memiliki pepatah: "datang kembali dengan perisai atau lebih dari itu" yang berarti jangan kembali kecuali Anda menang. Mereka adalah termasuk prajurit paling tangguh di dunia yang pernah ada dan telah menjadi terkenal karena pertahanan terakhir mereka pada pertempuran Thermopylae. Mereka adalah master dari perisai dan tombak kombinasi yang kemudian disalin oleh tentara lainnya.

Ini dia sedikit trivia, buat orang yang masih mengagung-agungkan Spartans :
  • Dalam cerita, Spartans hanya membawa 300 pasukan. Tapi sesungguhnya, Spartan membawa sekitar 8000an pasukan yang terdiri dari 2200 Spartans (1300 hoplites and 900 healots), 3000 Peloponnesians (meliputi Mantineans, Tegeans, Arcadians, Corinthians, Phlians and Mycenaeans) & 3100 Yunani (meliputi Thespians, Melians, Thebans, Phocians and Opuntian Locrians).
  • Persia membawa jutaan pasukan. Tapi sesungguhnya Persia hanya membawa pasukan sekitar 70,000–300,000. Fakta ini berdasarkan pada para ahli pengamat seni militer dan sejarah dunia, antara lain : John A. Scott, Robert Cohen, W. W. Tarn, Ernst Obst, Eduard Meyer, De Sanctis, Helmut Berve, Ulrich Wilcken, Jerry Bentley, Herbert Ziegler, Heather Streets, etc.
  • Spartans menahan serangan Persia selama 10 hari. Tapi pada kenyataannya, Spartans hanya berhasil menahan Persia selama 5 - 8 hari, itu juga karena Xerxes memberi Leonidas "5-day-ultimatum to retreat". Setelah ultimatum selesai, Persia berhasil mengalahkan Spartans dalam jangka waktu 1-3 hari saja, bahkan ada yang menyatakan cuma beberapa jam saja.

1. Knight


Knights adalah pejuang besar dan memakai baju pelindung diseluruh tubuh mereka saat menaiki kuda. Prajurit Eropa feodal & pelindung raja. Mereka adalah prajurit termahal, prajurit paling terlatih, dan memiliki baju besi, senjata, dan kuda untuk melaksanakan tugas yang diberikan. Mereka adalah para prajurit yang paling sulit dalam sejarah untuk membunuh karena terhalang baju besi mereka. Mereka adalah tentara yang sangat efektif yang telah berlatih hampir diseluruh hidup mereka.

Alasan mereka terdaftar sebagai nomor 1, bukannya Spartan (yang diharapkan kebanyakan orang) adalah bahwa kesatria juga diharapkan untuk mempunyai perilaku moral karena seorang kesatria itu adalah contoh sempurna seorang prajurit dan seorang pria.


------------------||-------------------


Itulah tadi ke-7 pasukan terhebat sepanjang masa yang pernah ada didunia ini versiAssant Magazine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar