Kamis, 16 Agustus 2012

10 Kapal Perang Terbesar Milik Amerika

Kapal induk adalah sebutan untuk kapal perang yang memuat pesawat tempur dalam jumlah besar. Tugasnya adalah memindahkan kekuatan udara ke dalam armada angkatan laut sebagai pendukung operasi-operasi angkatan laut. Selain itu juga digunakan sebagai pusat komando operasi dan sebagai kekuatan detterence atau memberikan efek gentar pada lawan.
Nah berikut ini ada 10 kapal induk palingbesar di dunia mau tahu apa aja itu simak berikut ini :

1. USS Ronald Reagan (CVN-76)


USS Ronald Reagan (CVN-76), adalah kapal induk kelas Nimitz kesembilan yang dimiliki oleh Angkatan Laut Amerika Serikat, dan kapal pertama yang diberi nama mantan Presiden Ronald Reagan.

2. USS John F. Kennedy (CV-67)



USS John F. Kennedy (CV-67) (sebelumnya CVA-67), Ship Characteristic Board SBC-127C, adalah kapal induk Angkatan Laut Amerika Serikat yang sudah tidak beroperasi. Dijuluki “Big John”, kapal ini dinamai dari Presiden Amerika Serikat ke-35, John F. Kennedy. Kennedy awalnya dinamai sebagai CVA, atau beroperasi sebagai kapal tempur; namun, namanya berubah menjadi CV untuk menandai bahwa kapal ini mampu bertempur dalam pertempuran anti kapal selam, menjadikannya kapal induk dengan berbagai fungsi.
Setelah melayani Amerika Serikat selama 40 tahun, Kennedy secara resmi berhenti beroperasi pada 1 Agustus 2007.

3. USS Kitty Hawk (CV-63)



The supercarrier USS Kitty Hawk (CV-63), sebelumnya CVA-63, adalah kapal angkatan laut kedua dinamai Kitty Hawk.Berbahan bakar konvensional terakhir dalam Angkatan Laut Amerika Serikat.

4. USS Enterprise (CVN-65)



USS Enterprise (CVN-65), sebelumnya CVA(N)-65, adalah pengangkut pesawat bertenaga nuklir pertama di dunia dan kapal Amerika Serikat ke-8 yang menggunakan nama USS Enterprise. Seperti pendahulunya, kapal ini dijuluki “Big E.” Enterprise kini berada di Norfolk, Virginia.

5. USS Nimitz (CVN-68)
 



USS Nimitz (CVN-68) adalah supercarrier di Angkatan Laut Amerika Serikat Dia adalah salah satu kapal perang terbesar di dunia.

6. USS Dwight D. Eisenhower



USS Dwight D. Eisenhower (CVN-69) merupakan kapal induk utama saat ini Ditugaskan pada tahun 1977, dan merupakan kapal kedua dari sepuluh supercarriers kelas Nimitz saat ini. Kapal ini pada awalnya bernama Eisenhower, seperti memimpin kapal dari kelas Nimitz, tapi nama itu diubah menjadi bentuk yang sekarang pada tanggal 25 Mei 1970.

7. USS Carl Vinson (CVN-70)



USS Carl Vinson (CVN-70) adalah kapal induk Angkatan Laut Amerika Serikat ketiga supercarrier kelas Nimitz kapal ini dinamai Carl Vinson diambil dari seorang nama anggota Kongres dari Georgia. Callsign Carl Vinson adalah “Gold Eagle”.

8. USS Theodore Roosevelt (CVN-71)



USS Theodore Roosevelt (CVN-71) (juga dikenal dengan awak kapal sebagai “The Big Stick”.Dia diluncurkan pada tahun 1984, melihat aksi pertama selama Operasi Badai Gurun pada tahun 1991, dan saat ini kapal induk ini bepangkalan di Naval Station Norfolk, Virginia.

9. USS Abraham Lincoln (CVN-72)



USS Abraham Lincoln (CVN-72), adalah supercarrier kelas Nimitz kelima di Angkatan Laut Amerika Serikat. Ini adalah kapal Angkatan Laut kedua setelah mantan presiden bernama Abraham Lincoln. pangkalan kapal ini berada di Everett, Washington.

10. USS George Washington (CVN 73)



USS George Washington (CVN 73) adalah kapal induk supercarrier bertenaga nuklir Amerika, kapal keenam di kelas Nimitz dan merupakan kapal induk amerika ke empat yang di beri nama presiden. Kapal ini dibangun oleh Newport News Shipbuilding dan ditugaskan 4 Juli 1992

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar