Rabu, 15 Agustus 2012

7 Pistol Terbaik Yang Pernah Diproduksi


Kata 'pistol' mulai digunakan untuk mendeskripsikan senjata api genggam pada abad ke-18. Pada abad ke-15, pistol berarti sebuah pisau kecil yang bisa disembunyikan di dalam pakaian. Pistol atau senjata api genggam dibagi menjadi dua jenis utama. Revolver, yang menggunakan kamar peluru yang berputar. Dan pistol biasa, yang kamar pelurunya menyatu dengan laras. Pistol menggunakan kaliber peluru yang bervariasi, dari .22 sampai .50 cal. Pistol mempunyai 4 jenis yaitu Flintlock, Revolver, Pistol semi otomatis dan Pistol otomatis.

Berikut ini ke-7 pistol terbaik yang pernah diproduksi versi Assant Magazine :

Berikut ini ke-7 pistol terbaik yang pernah diproduksi versi Assant Magazine :


7 : Glock-17


Glock adalah serangkaian pistol semi otomatis yang dirancang dan diproduksi oleh Glock GmbH dari Deutsh-Wagram, Austria. Sudah dalam pelayanan sejak tahun 1982. Pistol ini memiliki kandungan struktural plastik. Memiliki recoil pendek terkunci yang sungsang; aksi tembakan miring per barel dan menggunakan peluru 9x 19mm Parabellum yang menjadi standar peluru bagi militer Austria dan Penegakan Hukum AS.


6 : Mark 23


Heckler dan Koch Mk23 berasal dari Jerman dan Amerika Serikat. Pistol ini berjenis semi-otomatis. Senjata ini diadopsi oleh Komando Operasi Khusus Amerika Serikat (USSOCOM) untuk operasi khusus unit pada 1990-an. Memiliki short recoil DA \ SA dan memiliki jangkauan efektif 25 Meter serta dilengkapi dengan magazine kotak berisi 12 peluru yang bisa dilepas.


5. FN-FNP45


Pistol FN Herstal FNP adalah hasil join Belgia dan manufaktur AS. Diproduksi di Columbia oleh FNH USA. Senjata ini telah diproduksi sejak Februari 2006 dan menggunakan peluru 9 x 19mm Parabellum serta dilengkapi dengan magazine kotak berisi 14-16 peluru.


4 : QSZ -92


QSZ -92 adalah pistol recoil operated locked breech dan menggunakan sistem penguncian barel berputar. Berasal dari Republik Rakyat China. Menggunakan peluru 9x19mm Parabellum dan diproduksi oleh Norinco di Changfeng Machine Shop. Senjata ini memiliki jangkauan efektif 50m dan memiliki kecepatan 1148 kaki/detik.


3 : Walther P99


Walther P99 adalah pistol semi otomatis asal Jerman. Diproduksi oleh Carl Walther GmbH Sportwaffen dan digunakan oleh polisi Jerman, Polandia dan tentara Finlandia. Pistol ini menggunakan peluru 9x19mm Parabellum dan bersistem short recoil operated, locked breech action. Memiliki kecepatan 1339 kaki/detik.


2 : Beretta 92


Beretta 92 ialah pistol buatan Italia. Pistol Ini menggunakan peluru 9x19mm Parabellum. Sudah di produksi sejak tahun 1975, terutama untuk militer Italia, Perancis dan AS.


1 : FN 57


Pistol FN Five-seveN merupakan merek dagang untuk pistol semi otomatis produksi perusahaan senjata asal Belgia, FN Five-seven. Penamaan pistol ini didasari atas penggunaan peluru berkaliber 5,7 mm yang digunakan senjata ini, sedangkan penulisan huruf F dan N besar ditujukan pada inisial perusahaan pembuat senjata ini yaitu FN.

Sebagai senjata sidearm untuk Personal defense Weapon (PDW) FN P90, pistol ini menggunakan peluru dengan jenis yang sama yaitu 5,7 x 28 mm buatan FN yang dibuat pada awal 1990-an. Peruntukan senjata ini pada awalnya untuk kalangan militer dan penegak hukum, tetapi pada tahun 2004 FN memproduksi juga varian bagi warga sipil dengan nama FN Five-seven USG yang dilengkapi dengan rel Picatinny.

Pistol ini banyak digunakan oleh pasukan elit/khusus di banyak negara termasuk Indonesia. Pembuatan versi warga sipil pada tahun 2004 ikut mempopulerkan jenis senjata ini.


------------------||-------------------


Itulah tadi ke-7 pistol terbaik yang pernah diproduksi versi Assant Magazine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar