Kamis, 09 Agustus 2012

10 Senjata Terburuk di Dunia


10 Senjata Api Terburuk dalam Sejarah - Senjata api merupakan salah satu senjata paling populer dan sangat efektif yang pernah diciptakan manusia. Selain mematikan, senjata api juga memiliki sifat praktis yang memudahkan orang untuk membawanya. Namun, dari sekian banyak jenis senjata api yang pernah diproduksi secara massal ada beberapa senjata api yang memiliki kualitas buruk. Dengan mempertimbangkan kehandalan, keamanan, kualitas dan utilitas yang dimiliki senjata api, berikut kami lansir sepuluh senjata api terburuk yang pernah dibuat sepanjang sejarah.
10. Colt Revolving Rifles10. Colt Revolving RiflesSenjata ini masuk ke dalam peringkat sepuluh senjata terburuk karena dia masih memiliki manfaat berupa daya tembak lebih dahsyat bila dibandingkan dengan senjata sejenisnya.Namun kekurangan yang dimiliki senapan ini cukup fatal. Semua varian dari tipe ini akan mengalami kebocoran gas di bagian depan silinder saat menembak. Hal ini menyebabkan penurunan kecepatan peluru saat berada di moncong senapan. Ditambah lagi ada kecenderungan kuat tangan penembak terkena gas panas yang diakibatkan putaran silinder dan tabung bahan bakar senapan.
9. The Liberator9. The LiberatorThe Liberator adalah sebuah pistol yang hanya dapat menembak satu kali.Ditambah lagi untuk mengisi peluru diperlukan usaha yang gigih karena pengguna harus menggunakan tongkat untuk mendorong katrid keluar. Padahal senjata ini dibuat di zaman yang sama dengan pembuatan senjata otomatis dan semi-otomatis.
8. Gyrojet8. GyrojetPada tahun 1960 sebuah roket peluncur genggam dikembangkan. Namanya Gyrojet. Gyrojet memiliki kemampuan untuk menembakkan roket 13mm. Ditambah lagi, kecepatan misil akan meningkat setelah proyektil meninggalkan laras, berbeda dengan senjata api yang dibuat pada masanya.Namun kekurangan fatal yang dimiliki senjata ini adalah tidak dapat digunakan untuk pertempuran jarak dekat, selain itu, beberapa produksinya terkadang mengalami error dengan hanya menjatuhkan proyektil ke tanah sesaat setelah ditembakkan.
7. Boys Anti-tank Rifle7. Boys Anti-tank RifleBoys Anti-tank Rifle adalah senjata anti-tank. Namun senjata yang dibuat pada masa awal perang dunia kedua ini tidak berhasil digunakan. Senjata ini dikategorikan ke dalam jenis senapan lima tembakan. Senjata ini memiliki berat 16.33 kg dan melepaskan peluru (.55) kaliber 13.97 mm armor-piercing dan putarannya mampu untuk menembus baju besi 21mm dari jarak 300 m.Namun kekurangan senjata ini dan yang menyebabkannya tidak digunakan adalah karena dia tidak bisa menembus baju besi panzer Jerman. Disamping itu, senjata ini terlalu berat untuk dibawa oleh seorang tentara. Terutama bila dalam keadaaan terdesak atau bergerak mundur.
6. Nock Volley Gun6. Nock Volley GunPistol ini muncul pertama kali di tahun 1780 dan mempunyai  7 tembakan 50 kaliber peluru di saat bersamaan. Senjata ini cukup baik untuk menggertak dan memukul mundur musuh dalam pertempuran. Namun senjata ini mempunyai kekurangan yang dapat merusak tubuh penembaknya juga. Diketahui pistol ini dapat meremukkan bahu penembak dan dapat membakar tangan penembak karena sering terjadi ledakan di daerah moncongnya.
5. Cochran Revolvers5. Cochran RevolversSenjata ini memiliki keunikan berupa silinder yang berputar horizontal. Selain bentuknya yang unik. eksotis dan berbeda, senjata ini tidak mempunyai keunggulan lainnya. Karena dengan silinder yang berputar horizontal, pada dasarnya, setiap kali anda menembak berarti terdapat peluru yang mengarah pada penembak dan tidak menutup kemungkinan peluru itu akan meluncur pada penembaknya sendiri.
4. Nambu (94 Shiki Kenju)4. Nambu (94 Shiki Kenju)Pistol yang dibuat oleh Jepang pada masa Perang Dunia II. Pistol ini dapat menembakkan 8mm Taisho 14 putaran. Kekurangan senjata ini adalah dia kurang bertenagam rumit dan terlalu kaku untuk digunakan.Selain itu, pembuat senjata ini sepertinya tidak memperhitungkan faktor keamanan yang dimiliki oleh senjataa ini, karena sanga mungkin bagi peluru untuk meletus sebelum berada dalama posisi yang selaras sehingga pistol ini dinilai sebagai senjata yang lebih membahayakan penggunanya daripada sang target.
3. Pepper Box Revolver3. Pepper Box RevolverPistol ini digunakan sebelum colt revolver ditemukan. Pistol yang lumayan berat karena menggunakan beberapa barel. Terkadang, pistol ini akan mengeluarkan peluru sekaligus yang menghasilkan tembakan berantai dan sangat mungkin mencederai tangan penggunanya. Bahkan sering kali pistol ini meledak saat ditembakkan.Kekurangan terfatal pistol ini adalah arah pelurunya yang tidak beraturan sehingga sulit untuk diarahkan kepada target. Malah, beberapa saksi hidup mengatakan bahwa tempat teraman untuk menghindari tembakan liar pistol ini adalah berada tepat di depan moncongnya.
2. Grossflammenwerfer2. GrossflammenwerferSenjata penyembur api yang cukup populer di perang dunia pertama. Senjata ini kerap terlihat digunakan oleh tentara Jerman. Konon kabarnya, senjata yang harus diawaki oleh sebuah tim yang berisikan dua orang ini hanya dioperasikan oleh para narapidan karena bahaya ekstrim yang sangat mungkin ditimbulkan olehnya.Selain itu, senjata ini sangat besar dan juga berat. Sehingga, para pengguna senjata ini kesulitan bergerak dan akan menjadi sasaran ideal bagi musuh musuhnya.
1. Chauchat1. ChauchatSenapan mesin dengan bobot cukup ringan yang dibuat oleh Perancis. Namun senjata ini sangat buruk sehingga banyak tentara yang membuang dan lebih memilih untuk tidak menggunakannya. Senjata yang dikeluarkan pada masa perang dunia pertama ini mempunyai bagian bagian yang tidak mendukung satu sama lainnya.
Lubang peluru yang dimiliki oleh senjata ini cukup besar sehingga mudah bagi kotoran dan lumpur masuk ke dalamnya. Hal ini menyebabkan lumpur yang bercampur dengan pistol dan membuat senjata mengalami kemacetan. Senjata ini menjadi sangat tidak berguna karena digunakan pada perang parit yang dipenuhi oleh lumpur serta kotoran.

Di tengah tengah begitu banyaknya senapan buatan perancis yang begitu berkualitas, Prancis masih terpikir untuk membuat senapan varian baru ini yang tidak dapat digunakan untuk menembak sama sekali.

4 komentar: